Mengenal Penyakit Meningitis

Share:
Meningitis merupakan penyakit peradangan atau infeksi pada otak,  jaringan tulang belakang dan radang selaput otak. Penyakit meningitis dapat menyebabkan kematian karena peradangan tersebut . Selain itu juga meningitis merupakan penyakit yang dapat menular. Jadi sangat penting bagi anda untuk tidak menganggap enteng mengenai panyakit ini.

Pada umumnya meningitis biasa menyerang  bayi dan anak-anak namun penyakit ini juga bisa menyerang anak remaja dan orang dewasa lainnya. Dan hal ini sudah terjadi dan di alami oleh sebagian orang dari kita. Salah satunya di alami oleh Artis serba bisa Olga Syaputra.

Penyakit meningitis biasanya di sebabakan oleh infeksi Virus tapi juga bisa di sebabkan oleh infeksi bakteri  dan jamur.   Gejela umum dari penyakit ini adalah gejala yang merupakan penyakit biasa seperti influenza, demam, mual, perubahan kesadaran ( kebingungan) dan sakit kepala. Gejala lain yang bisa muncul adalah leher yang terasa kaku, tidak tahan terhadap cahaya  (fotofobia ) serta suara keras ( fonofobia). Sedangkan gejala  pada tahap yang lebih lanjut pada penyakit meningitis adalah adanya ruam merah yang muncul pada kulit.

Perlu di ketahui bahwa gejala-gejala di atas bisa saja muncul secara bersamaan atau hanya beberapa di antaranya. Untuk itu sangat di anjurkan bagi anda yang mengalami gejala-gejala tersebut agar segera berkonsultasi kepada dokter. Dan untuk pencegahan penyakit meningitis sendiri dapat dilakukan melalui Vaksinasi ataupun pemberian Antibiotik.