Derby : Manchester United 4 VS 2 Manchester City

Share:
Tampil dengan penuh keyakinan saat menjamu rekan sekotanya Manchester City 12/04/2015, Manchester United sukses memenangkan laga dengan score 4-2.  Kedua tim Turun dengan sejumlah pemain bintangnya dan saling menyerang sejak awal babak pertama di mulai  demi memperebutkan 3 angka untuk menduduki posisi ke tiga liga primer.

Di awali kerja sama antara David Silva dengan Sergio Aguero di depan mulut gawang yang di kawal oleh David De Gea,  Sergio Aguero mampu menyempurnakannya menjadi  gol dan membuat bungkam publik tuan rumah yang di penuhi oleh para pendukung setan merah. Tidak tinggal diam tim tuan rumah mencoba bagkit dan memperoleh kesempatan menyamakan skor melalui Ashley Young di menit ke 14, setelah menerima umpan dari rekannya Ander Herrera.  Skor 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit ke 27 tim tamu mendapat kejeutan dari MU, dan kali ini melalui sundulan Marouane Fellaini yang merobek jala Joe Hart , setelah berhasil menerima umpan lambung dari Ashley Young di dalam kotak penalti, kedudkanpun menjadi 2-1 untuk tim tuan rumah. Hingga peluit panjang di bunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipata pada akhir babak pertama.

Di babak kedua Manchester United terlihat tampil lebih percaya diri dan terus mengancam pertahanan dari Manchester City.  Citisen yang terus tertekan tidak bisa berbuat banyak setelah pemain andalan tim setan merah Wayne Rooney memberikan umpan terobosan kepada Juan Mata yang kembali sukses merobek jala gawang yang di naungi oleh  Joe Hart di menit  67. Tidak cukup dengan hasil 3-1 tim setan merah lagi-lagi menjebol gawang  Joe Hart pada menit 73 lewat Chris Smalling yang menerima umpan dari Ashley Young, sehingga skor menjadi 4-1 untuk tuan rumah.

Gol hiburan bagi Manchester City terjadi pada menit 89 melalui Sergio Aguero setelah menerima umpan dari Pablo Zabaleta. Hingga peluit panjang babak kedua di bunyikan skor 4-2 untuk kemenangan  Manchester United dan berhasil mengumpulkan 65 poin. Manchester United berada di posisi ketiga setelah kemenangan ini,  hanya tertinggal 1 poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 66 poin.  Di lain pihak Manchester City berada di posis ke 4 dengan torehan 61 terpaut 4 poin dari MU.

Susunan pemain:

Manchester United (4-5-1): De Gea, Blind, Smalling, Jones (<=>Marcos Rojo menit 75), Valencia, Carrick, Fellaini (<=>Radamel Falcao menit 83), Herrera, Mata (<=>Angel Di Maria menit 81), Young, Rooney.
Manajer: Louis Van Gaal

Manchester City (4-5-1) : Hart, Clichy, Demichelis, Kompany (<=>Eliaquim Mangala 46), Zabaleta, Fernandinho, Milner (<=>Samir Nasri menit 63) , Navas (<=>Frank Lampard menit 74), Toure, Silva, Aguero.

Manajer: Manuel Pallegrini

Wasit: Mark Clattenburg (England)